Senin, 18 April 2011

7 siswa gagal UAN

BANDA ACEH – Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMU sederajat di Kota Banda Aceh berjalan dengan lancar dan normal. Tidak ada kendala ataupun persoalan serius yang secara massif mengganggu pelaksanaan UAN itu sendiri. Dari 4.597 jumlah siswa di Kota Banda Aceh yang mengikuti UAN hanya 7 orang yang tidak mengikuti dengan alasan sakit. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh Sofyan Sulaiman kepada Waspada Online.

Dijelaskannya, 7 orang siswa yang gagal mengikuti UAN tersebut akan dapat mengikuti pelaksanaan UAN susulan yang akan dilaksanakan pada bulan April ini juga.

Selain itu, ditambahkannya, ada sedikit masalah yang terjadi di SMU Negeri 13, yakni lembar soal yang diterima oleh pihak sekolah hanya memiliki satu kode soal, yang seharusnya tiap soal memiliki dua kode soal. Namun hal ini sudah dapat diatasi oleh pihak penyelenggara UAN.

Diharapkannya, UAN 2011 ini, secara kualitas dan kuantitas hasil yang diharapkan lebih baik dari tahun sebelumnya. ‘ Dengan proses penyelenggaraan pendidikan yang kita lakukan selama ini, kita yakin bahwa prestasi siswa Banda Aceh yang lulus UAN pada tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar