Senin, 18 April 2011

Polisi rampok emas ditahan

BIREUEN - Tiga dari empat pemuda yang diduga maling uang celengan masjid Desa Cot Tufah, Gandapura, Bireuen, Jumat (15/4) malam, terus diburu, sedangkan seorang sudah diamankan hari itu juga.

“Kita masih mencari tiga pelaku pembobol celengan amal di Mesjid Cot Tufah yang dipergoki warga hingga berujung kepada menangkap seorang rekan dari tiga pelaku berunjung kepada pembakaran sepeda motor Jupiter MX. Bahkan tersangka Heri sempat disiram bensin yang rencananya hendak dibakar warga,” kata Kapolres Bireuen AKBP H.R Dadik Junaedi melalui Kapolsek Gandapura Iptu Aji Wisa Prayogo, melalui Kanit Reskrim Polsek Bripka Usman Ameh.

Menurut Usman Ameh, diburunya tga dari empat tersangka karena Heri yang telah kita amankan mengaku tidak tahu menahu masalah tiga temannya mencuri uang celengan masjid itu dan saat itu dia hanya duduk di atas sepmor di luar masjid. Sedangkan temannya, menurut Heri, yang melakukan aksi.

Sementara Kapolres Bireuen Ajun Komisaris Besar Polisi H Raden Dadik Junaedi Supri Hartono yang dikonfirmasi terpisah, mengimbau masyarakat termasuk warga Desa Cot Tufah supaya tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. Setelah mengkap pelaku kriminal serahkanlah pada polisi supaya dapat diproses sesuai hukum yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar