Sabtu, 09 April 2011

Warga Kampung Baro Temukan Sepucuk Pistol

Aceh Timur


Kapolres Aceh Timur AKBP Ridwan Usman (kanan) didampingi Kasat Reskrim AKP Priyo Utomo memperlihatkan senjata api jenis pistol FN buatan Jerman berwarna hitam yang ditemukan di Desa Kampung Baru, Kecamatan Darul Aman Idi Cut, Kamis (7/4). Saat ditemukan senpi tersebut tanpa magasin. SERAMBI/ISKANDAR USMAN
IDI - Masyarakat Desa Kampung Baro, Idi Cut, Aceh Timur, Kamis (7/4) sekitar pukul 08.00 WIB, menemukan sepucuk senjata api pistol jenis FN di dekat sumur milik Cut Fatimah. Melihat senjata api tanpa amunisi itu, warga segera melaporkan temuan itu ke Polsek Darul Aman.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Ridwan Usman, didampingi Kasat Reskrim, AKP Priyo Utomo SH SIK, kepada Serambi menjelaskan, pistol tersebut ditemukan warga di dekat sumur milik Cut Fatimah, warga Desa Kampung Baroe, Idi Cut, Kecamatan Darul Aman.

Selanjutnya warga melaporkan temuan itu ke Polsek Darul Aman. Mendapat laporan itu, sejumlah anggoat Polsek Darul Aman seger meluncur ke lokasi. “Pistol itu jenis FN dan masih bisa dipergunakan dan tidak ditemukan amunisinya,” ujar Kapolres Aceh Timur. Menurut Kapolres Aceh Timur itu, pistol yang ditemukan warga itu kondisinya masih baru dan buatan Jerman.

Katanya, personel Polres juga masih terus menyelidiki temuan pistol itu untuk mengetahui apakah pernah digunakan dalam kejahatan atau tidak.  “Kita sangat berterima kasih pada masyarakat yang telah berpartisifasi untuik melaporkan terhadap temuan senjata api tersebut,”kata Ridwan Usman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar